Tips Cara Pintar Membeli Baju Melalui Online Shop

Tips Membeli Baju Melalui Online Menghindari hal hal buruk yang tidak di inginkan.

Online Shopping
Membeli baju malalui onilne merupakan kegiatan yang sangat praktis karena kita tidak disibukkan untuk berdandan dan mempersiapkan diri seperti akan pergi ke mall atau pusat pembelanjaan baju. karena kita tinggal membuka laptop, kemudian pasang modem lalu cari toko online kesukaan anda melalui internet. namun pada saat ini sudah lebih gampang karena kita bisa menggunakan ponsel pintar untuk melakukannya.

Cara Cerdas Membeli Baju Di Online Shop Ecommerce

Tetapi yang terkadang menjadi persoalan adalah ketika berbelanja melalui online, barang yang sudah dibeli ternyata tidak sesuai dengan keinginan kita. dan bahkan ini bisa sangat mengecewakan karena dari model, ukuran, dan bahan warna yang terkadang berbeda dengan pemesanan awal. sebagai contoh, pesennya baju muslim namun yang datang baju bikini. Jika hal tersebut terjadi kepada anda, pasti sangat mengecewakan dan sangat menyebalkan dan tentunya besar kemungkinan tidak akan bisa dikembalikan. (tergantung penjual itu sendiri)

Memang Membeli baju secara online tidaklah semudah membeli baju secara langsung. Sebab jika kita membeli baju secara langsung, kita bisa melihat-lihat warna, model dan bahkan meraba-raba bahan baju tersebut. sedangkan apabila membeli baju secara online, tidak bisa seperti itu. Kita harus ekstra teliti dan mengerti baju yang dijual serta ukuran tubuh yang akan digunakan nanti. Lihat di sini: (Mengenali Beragam Aneka Jenis Bahan Tekstil Bahan Dasar Tas atau Baju)

1. Memilih Online Shop yang terpercaya

Mengetahui tanda bahwa online shop memiliki rating yang tinggi, misalnya pada saat foto/ gambar barang di posting, banyak yang berminat membelinya dan barang dengan cepat terjual. Selain itu, kamu juga bisa mengetahui ratingnya dari komentar pelanggannya terhadap pelayanannya dan banyak cara lainnya. serta kalau bisa pilih toko online yang memberikan jaminan penuh terhadap barang, sehingga anda akan merasa tenang karena ketika barang datang dan anda tidak menyukainya atau tidak sesuai dengan ekspektasi anda, barang tersebut bisa dikembalikan dan uang anda kembali.

2. Bahan Baju 

Cermati dan tanyakan secara detail terbuat dari bahan apakah baju yang hendak Anda beli melalui online. Secara umum, bahan-bahan seperti spandex, atau rajutan warnanya akan sedikit lebih gelap ketimbang warna yang ada di dalam foto karena faktor pencahayaan pada saat pengambilan gambar sangat berpengaruh untuk 2 bahan tersebut. namun perbedaan itu hanya berkisar 3-5% saja sehingga tidak akan terlalu terlihat kalau anda tidak mencermatinya benar-benar. sedangkan untuk bahan katun dan twistcone warna cenderung, pencahayaan tidaklah terlalu berpengaruh.

3. Tebal atau Tipisnya Bahan Baju 

Untuk mengukur tebal atau tipisnya bahan saat berbelanja baju online tentunya tidak mudah. Namun, menurut seorang ahli menyebutkan bahwa harga baju juga menentukan kualitas bahan. Bahan impor dan premium, biasanya memang harganya mahal. Sehingga Anda juga harus sadar, bahwa barang yang ditawarkan dengan harga murah. terkadang memiliki kualitas yang kurang baik. Anda tidak bisa menuntut penjual telah membohongi Anda, karena Anda toh juga setuju membeli barang dengan harga murah.

Jika anda menemui barang yang dijual mahal di sebuah toko online tidak perlu terlalu banyak protes karena sudah disesuaikan dengan bahannya apalagi ditambah ongkos kirim. Yang perlu anda tahu adalah ketika menemukan baju dengan kualitas bahan buruk namun dijual dengan harga mahal. Banyak penjual online nakal yang sering memanfaatkan kesempitan dalam berbelanja online yang membuat pembeli tidak bisa mengecek langsung kualitas barang dengan membeli baju-baju banyak replika dan berkualitas buruk lalu dijual serupa dengan harga jauh lebih mahal, apalagi ditambah dengan barang yang tidak sesuai dengan gambar. sungguh mengecewakan bukan? penipuan kecil seperti ini bisa anda hindari jika anda cermat dalam memilih. Untuk beberapa olsop kepercayaan adalah hal yang utama, kepuasan pelanggan adalah kebahagiaan tersendiri.

4. Ukuran Baju 

Untuk bahan lokal, umumnya ukuran baju paling besar adalah fit to L. Namun jangan bayangkan bahwa ukuran ini diciptakan untuk tubuh plus size, karena ukuran fit to L juga sebenarnya ukuran tubuh normal. Sedangkan Anda yang memiliki tubuh plus size, pastikan berbelanja baju online khusus di online shop yang menyediakan ukuran plus size.

Untuk bahan impor, atau baju premium, biasanya selalu dicantumkan ukuran detail, berapa lingkar dada panjang baju, serta panjang lengan. lni akan mempermudah Anda mengukur baju yang pas dengan tubuh Anda. sebaiknya pilihlah toko online yang menyediakan keterangan lengkap mengenai produk tersebut dari bahan sampai ukuran sehingga anda bisa mengira-ngira kecocokan baju tersebut di tubuh anda.

5. Harga Baju 

Kualitas foto sangat mempengaruhi bagaimana baju yang dijual itu aslinya seperti apa, dan bagaimana baju tersebut ketika terlihat di foto. Misalnya, karena pencahayaan yang kurang baik pada gambar, baju yang kamu fikir mempunyai warna yang kamu suka bisa jadi kurang tepat. Oleh karenanya, mintalah foto yang berkualitas cukup baik dan jelas apabila si penjual tidak memberikan foto yang baik. seperti yang saya jelaskan di atas terkait dengan penentuan bahan.

Tips ampuh belanja di Online Shop. Khususnya Melalui App Marketplace Jual Beli Online. Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan Lainnya.

  • Lihat rating dan komentar penilaian dari pembeli lain. (urungkan jika tidak ada rating penilaian)
  • Hindari olshop yang menggunakan kualitas gambar buruk.
  • Hindari olshop yang minim mencantumkan sedikit descripsi penjelasan produk yang di jualnya.

Lihat Di Sini :    (Cara Belanja Dan Cara Melunasi Pembayaran Di Shopee)

Sekian Tips berbelanja baju, tas, sepatu, ataupun barang lainnya melalui Online, semoga anda bisa lebih mengetahui. Terimakasih

Posting Komentar untuk "Tips Cara Pintar Membeli Baju Melalui Online Shop"