Melakukan Komplain Seputar Permaslaahan Di Tokopedia

Hallo sahabat online PGSJ
Jika sebelumnya admin membahas bagaiman sih cara melaporkan atau komplain seputar permasalahan di Shopee.id?
Hubungi Segera Pusat Bantuan Tokooedia
Nah kali ini admin akan memberitahu kamu bagaiman cara komplain ke Tokopedia.

Sebelumnya mari kita simak ulasan singkat mengenai tokopedia terlebih dahulu.

Tokopedia adalah Website jual beli online terpopuller saat ini dan tentunya sedang digandrungi oleh masyarakat Indonesia.

Situs e-commerce ini juga umumnya menyediakan beraneka ragam produk di dalamnya (lokal marketing). Dan Tokopedia juga sangat aktif melakukan promosi melalui media massa, cetak, maupun elektronik dengan slogan "Sudah Cek Tokopedia Belum?" 

PT Tokopedia menjembatani penjual di seluruh Indonesia dengan calon konsumen yaitu pembeli dengan sistem rekening bersama dikelola oleh Tokopedia sehingga transaksi dijamin keamanannya.

Hampir semua jenis barang atau produk tersedia di tokopedia.com dengan berbagai pilihan metode pembayaran mulai dari transfer bank hingga penggunaan kartu kredit.

Bagi Penjual Tokopedia yang ingin mengajukan keluhan atau komplain terhadap penyalahgunaan, keterlambatan, error system dan permasalahan lainnya bisa menghubungi layanan customer service.

Berikut ini cara mudah dan cepat saat ingin komplen mengenai masalah penjualan atau pembelian di Tokopedia dengan cara menghubungi Contact center Customer Service di bawah.

Customer Care
Telp: 021-53691015 / (021) 8064 7333.
e-Mail: contact@tokopedia.com

Alamat Tokopedia;
Kebon Jeruk Graha Handaya, Unit 0-8.
JI. Raya Perjuangan No. 12A, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. 17530, Indonesia

Atau kamu bisa juga komplain dengan cara mengunjungi situs pengaduan resmi milik tokopedia. Klik di sini Komplain Tokopedia
Cara mengajukan komplain di Tokopedia.com
Cara Komplain seputar Tokopedia
Terdapat tujuh bantuan yang bisa anda pilih seperti Akun, Promo, Pengiriman, TokoCash, Kereta Api, Digital, Penyalahgunaan. Klik salah satu yang menurut Anda masuk dalam kategori permasalahan.
Cara Mudah mengajukan komplain di tokopedia
Cara Komplain Seputar Tokopedia
Ketika Anda klik salah satu menu sebelumnya maka akan muncul banyak sekali pilihan menu berikutnya. Contoh; apabila Anda lupa kata sandi akun tokopedia maka Klik "Lupa Kata Sandi"

Isi formulir pengaduan 
Komplain msalah di tokopedia.com
Formulir Pengaduan Tokopedia
1. Isi dengan kata" kritik atau saran yang perlu kamu sampaikan
2. Masukan Nama Diri
3. Cantumkan alamat email aktif
4. Lampirkan juga bukti kesalahan seperti file foto, screenshot layar.
5. Geser ON lalu masukan Nomor Hp aktif jika kamu ingin dihubungi langsung oleh Cs Tokopedia. Kirim Sekarang

Tunggu hingga beberapa saat sampai pihak tokopedia memberikan jawaban melalui pesan email mengenai permasalahan yang sedang kamu alami.

Konsumen juga bisa mengajukan keluhan seperti pesanan yang telah dibayar tidak kunjung terverifikasi, paket atau barang orderan tidak sesuai, melakukan pembatalan pesanan, salah transfer, termasuk keluhan atau komplain lainnya.

Selain melalui sambungan telepon, atau surat elektronik email contact center customer service di atas bisa juga dengan memanfaatkan jejaring sosial Tokopedia.

Twitter : https://twitter. com/Tokopedia Care

Bagaimana mudah bukan? Selamat mencoba ya. Sekian dan Terimakasih

Baca Juga;

Posting Komentar untuk "Melakukan Komplain Seputar Permaslaahan Di Tokopedia"