Penjelasan Apa Itu Garansi Shopee...

Garansi Shopee  Adalah suatu perlindungan dari Shopee untuk Anda dengan cara menahan dana pembeli sampai pembeli mengkonfirmasikan bahwa barang sudah diterima dengan baik. Setelah pihak Shopee menerima konfirmasi tersebut, dana baru akan diteruskan ke penjual.

Berikut Penjelasan Garansi shopee

Periode Garansi Shopee terdiri dari "Masa Pengemasan" dan "Estimasi Masa Pengiriman", dimulai dari tanggal konfirmasi pembayaran untuk pesanan Anda, dengan perhitungan:

= Masa Pengemasan +
Estimasi Masa Pengiriman

Masa Pengemasan tertera di halaman produk sebagai   Perlu Dikirim   tetapi akan otomatis berakhir ketika penjual mengkonfirmasikan sudah kirim barang dalam aplikasi

Masa Pengiriman Garansi Shopee mengikuti aturan berikut ini :
  •        Masa pengiriman pesanan dari DKI Jakarta ke DKI Jakarta = 5 hari + (dikirim dalam).
  •        Masa pengiriman pesanan daerah lainnya (bukan sesama DKI Jakarta atau antar daerah Apa itu Garansi Shopee? lainnya) = 8 hari + (dikirim dalam).
  •        Khusus untuk pengiriman dengan jasa kirim JNE, apabila penjual memasukkan nomor resi pengiriman yang sah ke dalam aplikasi Shopee, Garansi Shopee akan berakhir 1 hari setelah sistem JNE menyatakan paket terkirim dengan sukses.

Apabila pembeli klik      Pesanan Diterima     maka dana Juga akan langsung dilepas dan diteruskan ke penjual.

- Untuk pesanan yang telah dikirimkan oleh penjual pembeli harus mengkonfirmasi penerimaan barang atau mengajukan pengembalian dalam kurun waktu tersebut atau dana akan secara otomatis diteruskan kepada penjual ketika masa berakhir.

- Untuk pesanan yang BELUM dikirimkan oleh penjual, penjual harus memastikan bahwa pesanan telah dikirimkan selambat-lambatnya 3 hari setelah masa "Dikirim Dalam" berakhir, atau dana akan secara otomatis dikembalikan kepada pembeli. Pembeli juga dapat mengajukan pengembalian dana apabila barang belum dikirimkan.

Pembeli dapat meminta satu kali perpanjangan Garansi Shopee selama 3 hari bila pembeli masih belum menerima barang, dengan memilih       Perpanjang Masa Garansi Shopee      di "Rincian Pesanan". (lihat gambar).
Apa itu Garansi Shopee? Apa manfaatnya?
Fitur Garansi Shopee
Jika Anda masih belum menerima barang Anda ketika dalam masa perpanjangan, pilih sebelum masa perpanjangan Garansi Shopee berakhir untuk melindungi dana Anda.

Catatan :
  •       Mohon diperhatikan bahwa Garansi Shopee tidak berlaku untuk transaksi dengan metode "Penjual-Pembeli Atur Sendiri".
  •       Penjual disarankan untuk mengirimkan barang dalam kurun waktu 3 hari setelah pembeli melalkukan konfirmasi pembayaran untuk menghindari pengembalian dana otomatis ke pembeli.

Posting Komentar untuk "Penjelasan Apa Itu Garansi Shopee..."