Cara Belanja Di Tokopedia Dan Cara Pembayaran

Belanja melalui Online saat ini memang sedang trend, banyak digemari karena kemudahannya. Dimana kita tidak perlu lagi cape cape mengunjungi pusat perbelanjaan. Namun belanja melalui onlinejuga seringkali timbul kemalasan ketika diajukan masalah pembayaran yang rumit atau tidak di mengerti bagi sebagian orang.

Jika kamu sering membeli produk melalui online dari salah satu marketplace, sebut saja Tokopedia, tentu hal tersebut tidak jadi masalah cara belanja dan pembayarannya tidak akan membuat kamu bingung.

Lalu bagaimana bagi yang masih awam, yang sebelumnya sama sekali belum pernah melakukan belanja online dan transaksi pembayaran.

Beriku Cara Belanja Di Marketplace Tokopedia Dan Cara Melunasi Pembayarannya.

Cara Belanja Di Tokopedia Sekaligus Cara Pembayaran Melalui Transfer Bank ATM atau Dengan Cara Bayar Alfamart/Indomart Dll.

Cara belanja di tokopedia

Kali ini saya akan memberi tahu bagaimana sih belanja melalui Tokopedia dan bagaimana cara pembayaranya tahap demi tahap.

Walaupun di Luaran sana mungkin sudah banyak sekali cara/tutorial yang akan saya jelaskan ini. Tpi tidak ada salahnya saling berbagi info jika kebetulan Anda salah satunya pengunjung yang sempat membaca tutorial blog dari admin ini.

Cara Belanja Di Tokopedia.

Oke langsung saja. Pertama-tama Anda buka Aplikasi Tokopedia, Login dengan akun Gmail atau bisa juga dengan akun facebook.
Cara belanja di tokopedia Dan metode pembayarannya.
Cara Belanja di Tokopedia
Selanjutnya Anda tinggal cari kata kunci produk yang akan di beli. Seperti Tas, Baju, Dompet, Jam atau produk lainnya.
Cara belanja di tokopedia Dan metode pembayarannya.
Cara Belanja di Tokopedia
Jika sudah ketemu produk yang anda cari, klik foto produk lalu akan ada pilihan BELI, klik saja, selanjutnya akan diarahkan untuk mengisi alamat dimana anda tinggal, isi juga no hp dan wajib memilih jasa kurir.
Cara belanja di tokopedia Dan metode pembayarannya.
Alamat Penerima Paket Tokopedia
Jika semua formulir sudah di isi dengan benar, maka langkah selanjutnya anda tinggal klik untuk metode pembayaran.
Cara belanja di tokopedia Dan metode pembayarannya.
Metode Pembayaran Check Out Tokopedia
Disini banyak sekali pilihan metode pembayaran, yaitu bisa melalui transfer bank, kartu kredit, dompet/saldoku, dan pembayaran melalui Indomart, Alfamart dan mini market lainnya yang sudah mendukung.
Cara belanja di tokopedia Dan metode pembayarannya.
Mmetode Pembayaran Transfer Bank Tokopedia
Saran saya jika Anda yang masih awam/baru pertama kali belanja melalui Aplikasi, untuk metode pembayaran belanja di Tokopedia lebih baik menggunakan Jasa Indomart atau Alfamart, dimana Anda hanya memberi tahu kepada kasir bukti/checkout Invoice dari Hp Anda ke kasir langsung.
Cara belanja di tokopedia Dan metode pembayarannya.
Invoice Pembayaran Tokopedia
Selanjutnya kasir tersebut akan melakukan proses pembayaran sesuai invoice nominal harga produk tersebut. Nah anda hanya tinggal menunggu metode bembayaran melalui Alfamart/Indomart. Jika sudah selesai kasir akan memberikan struk bukti pembayaran.
Di tahap ini sebetulnya metode pembayaran sudah selesai. Anda hanya tinggal menguhubungi pihak penjual dari tokopedia dan berinteraksi melalui obrolan.

Baca Juga:    Cara Belanja Dan Melunasi Pembayaran di Shopee.id


Belanja Mudah di Tokopedia Sekaligus Cara Bagaimana Melunasi Pembayaran Di Tokopedia

Namun jika ingin menggunakan metode pembayaran melalui ATM Bank.
Pilih salah satu bank yang akan anda gunakan untuk pembayaran.
Cara belanja di tokopedia Dan metode pembayarannya.
Metode Pembayaran Tokopedia
Contohnya, Klik BCA → Masukan Nama → Nomer Rekening Anda lalu simpan, dan "Bayar Sekarang"
Selanjutnya lakukan transfer melalui ATM ke nomor Rekening Tokopedia sesuai invoice/nominal yang tercantum.
Cara belanja di tokopedia Dan metode pembayarannya.
Invide Kode Unik Pembayaran Tokoepdia
Lakukan transfer seperti biasa ke rekening Tokopedia sesuai Invoice/nominal yang sudah di cantumkan.
Untuk mengetahui rekening tokopedia anda tinggal geser kebawah.
Perlu diketahui bahwa nominal yang tercantum di gambar Rp 952.231 Angka yng di lingkari tersebut adalah kode unik Invoice Anda [231]

"Mulai tanggal 18 November 2016, pembayaran dengan metode Transfer Bank tidak perlu melakukan Konfirmasi Pembayaran. Pada saat melakukan CheckOut, Anda dapat langsung memasukkan nama bank dan nomor rekening. Setelah melakukan pembayaran, Anda cukup menunggu hingga pembayaran berhasil diverifikasi"

Namun tidak ada salahnya jika setelah transfer Anda sempatkan untuk mengambil foto struk bukti transfer lalu menguploadnya ke Invoice Tokopedia. Dan dilanjutkan berinteraksi dengan penjual melalui Obrolan.

Posting Komentar untuk "Cara Belanja Di Tokopedia Dan Cara Pembayaran"