Chanel Adalah Rumah Mode Kelas Atas Didirikan Oleh Gabrielle Bonheur

Chanel  merupakan sebuah perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam produk busana, parfum dan perhiasan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1909. Berbasis di Paris, Perancis. Perusahaan ini mempekerjakan 1.270 karyawannya pada tahun 2010 dan memiliki 310 lokasi di dunia. 

Pendiri Merek Chanel

Chanel S.A merupakan high fashion house yang memiliki spesialisasi di haute couture dan pakaian ready-to-wear, barang mewah dan asesoris. Coco Chanel membawa selera wanita yang elegan dalam berpakaian dan memakai perhiasan dengan desain yang simpel. Gaya ini menggantikan gaya pakaian ekstravagan yang dimiliki tren abad ke-19.

Coco Chanel adalah salah seorang perancang mode revolusioner sekaligus dan pembuat parfum terkenal di dunia. Salah satu inovasinya yang terkenal adalah parfum Chanel N°5 yang diluncurkan pada tahun 1932.
Parfum N°5 Chanel
Angka 5 merupakan angka kesukaan Coco Chanel dan semua koleksi produk terbarunya selalu diluncurkan pada hari kelima dari setiap bulan.

Pada tahun 1970, parfum Chanel No. 19 diluncurkan dan nama tersebut diambil dari tanggal kelahirannya. Parfum tersebut adalah parfum pertama yang diberi merek dari nama seorang perancang busana Chanel, dan mulai saat itu banyak perancang lain yang mengikuti langkahnya.

Kata kata motivasi nyeleneh yang sering kita dengar....

Ibarat ular lebih baik jadi kepala walaupun kecil bila di injak bisa menggigit. Artinya walaupun usaha Anda sebagai penjual rumah makan sekelas warteg anda punya hak penuh mengatur keuangan dan status sebagai pemilik usaha.

Daripada menjadi buntut, walaupun buntut itu besar namun jika di injak tanpa bisa berbuat apa-apa. Artinya walaupun Jabatan Anda di suatu perusaan itu tinggi tidaklah lebih baik daripada pedagang makanan. Kariawan tetaplah kariawan!

Bermimpi itu gratis. Tapi, mewujudkan mimpi itu butuh biaya.!!

Hal itu yang sering menghambat seseorang mengupayakan mimpinya menjadi kenyataan. Ada ketakutan akan ketidakmampuan menggapai mimpi yang dianggap terlalu tinggi. Namun, Tuhan yang mengatur segalanya, kita sebagai manusia, sebaiknya terus berusaha menggapai mimpi, minimal, demi masa depan yang lebih baik dari sekarang.

Kalau mau berusaha keras meraih mimpi, niscaya tak ada yang mustahil. Lihat saja kisah perjalanan kesuksesan Coco Chanel, seorang perancang busana terkenal yang juga pemilik brand CHANEL.

Sejarah Biografi Pendiri Brand Chanel

Coco Chanel
Coco Chanel
Gabrielle Bonheur Chanel
Lahir: 19 Agustus 1883 Saumur, Perancis 
Meninggal: 10 Januari 1971 (umur 87) Paris, Perancis 

Kebangsaan: Perancis
Pendidikan: Catholic Monastery in Aubazine 

Penghargaan: Neiman Marcus Fashion Award, 1957
Sejarah Pendiri Merek chanel
Coco Chanel Parfun N°5
Coco Chanel yang bernama asli Gabrielle Bonheur Chanel hanya seorang gadis miskin dari keluarga pedagang sayuran di sebuah pasar kecil di Perancis. Sejak usia 6 tahun, Ibunda Coco meninggal dunia. Setelah kematian ibunya, Coco bersekolah di asrama Katolik. 

Di asrama itu, kisah sukses wanita kelahiran Perancis, 19 Agustus 1883 itu bermula. Pada saat musim panas, Coco berlatih menjahit di asrama. Menjahit jadi aktivitas yang ia gemari, karena dia menjahit sendiri baju-baju yang akan ia kenakan. Lambat laun, Coco pun berkreasi membuat topi perempuan, baju perempuan, dan masih banyak produk lain untuk dijual. Dalam setiap desainnya, Coco selalu mengutamakan kebebasan dan aspek kepraktisan perempuan dalam aktivitas kesehariannya. 

Siapa sangka, hasil rancangannya banyak disukai perempuan di masa itu, bersama sang Paman, Coco pun membuka toko pakaian di luar kota Paris, tak mau terus terusan menjadi penjahit kelas bawah, Coco mengembangkan desain pakaiannya dengan menggunakan renda, mutiara dan aksesori indah lain. 

Usahanya kian berkembang pada tahun 1910 saat ia membuat topi trim kecil yang cocok digunakan di ruang terbuka. Topi itu kemudian menjadi tren mode di seluruh dunia. Tahun 1914 menjadi tahun bersejarah, karena di tahun itu, Coco membuka dua butik resmi Chanel.

Sejarah Chanel Fashion Ekslusif Hasil Karya Coco Chanel


Pada tahun 1929, saat hanya kaum kaya saja yang menggunakan celana panjang, Coco melawan mainstream dengan menciptakan tren wanita menggunakan celana panjang dan pakaian olahraga untuk wanita. Ia selalu pandai berkreasi, membuat perhatian tertuju padanya.

Kreativitas Karya Seni Bernilai Tinggi Coco Chanel

Kreativitas Coco tak hanya berhenti di dunia desain pakain saja. Di tahun 1932, Coco Chanel meluncurkan parfum bernama Chanel N° 5 yang laris di pasaran. Parfum itu adalah parfum pertama yang diberi merek dari nama seorang perancang busana sekaligus angka kesukaan. Hingga akhirnya, banyak perancang lain yang mengikuti langkah wanita cantik ini, memberi merek parfum dengan nama perancangnya.

Lika liku kehidupan Coco Chanel Si Tukang Penjahit

Pahitnya kehidupan sudah pernah dirasakan Coco Channel. Ia yang dilahirkan dari keluarga miskin pun bersumpah akan membuat kaum jenset terkagum-kagum oleh karya-karya rancangannya, sekaligus merangkak di bawah kakinya. Impiannya tercapai, melalui kerja keras dan tekad membuat seorang perempuan tampil menarik dalam berbusana. Perjalanan Coco Chanel terhenti di usia 87 tahun. Ia meninggal pada tanggal 10 Januari 1971 akibat serangan jantung di Hotel Ritz Paris. Di akhir hayatnya, kerajaan bisnis merek Chanel yang ia bangun dengan susah payah telah menghasilkan pendapatan sebesar lebih dari 160 juta dolar per tahun. 

Mimpi si gadis miskin yang kemudian melenggang menjadi sosialita yang karyanya dielu-elukan perempuan di seantero jagad memberi pelajaran berharga. Bahwa kesuksesan bukan hanya milik mereka yang berasal dari keluarga kaya. Kesuksesan itu milik siapa saja yang gigih, cerdas dan yakin dengan kemampuan yang dimiliki. Jangan gentar dengan hambatan atau rintangan yang ada. Kegagalan tidak dapat dihindari, namun bisa dihadapi dengan percaya diri. 

Itulah sekilas kisah kehidupan Coco Chanel, mungkin bagi masyarakat kita khususnya di Indonesia masih banyak yang belum tahu kisah perjalanan Coco Chanel sekaligus pemilik Brand ternama dunia tersebut, yaitu Chanel yang sering kita jumpai di setiap label produk busana dan parfum.

Posting Komentar untuk "Chanel Adalah Rumah Mode Kelas Atas Didirikan Oleh Gabrielle Bonheur"