Cara Mengikuti Program Ongkir Grais Shopee

Program Free Ongkir Shopee   Selama ini salah satu kendala dari berjualan melalui online adalah ongkos kirim. Untuk daerah tujuan dekat mungkin tidaklah menjadi beban, hanya saja jika kita dibadingkan tidaklah lebih mahal dari ongkos tranportasi dan ongkos jajan yang harus dikeluarkan apabila kita belanja offline / secara langsung. Lalu bagaimana jika pelanggan toko online kamu ternyata orang jauh.. pasti akan terbebani bukan?.

Mengikuti Program Free Ongkir Shopee.id

Cara Mendaftarkan Toko Dan Mengikuti Program Ongkir Gratis Shopee.id

Contoh :
  • Saya punya pelanggan dari Kalimantan Barat, Ongkir Jakarta-Kalbar JNe 45 ribu rupiah, walaupun pada umumnya resiko belanja online wajib si pembeli menerima resiko menanggung ongkir.

Namun apa jadinya jika ada pihak ketiga yaitu sebuah situs ecommerce aplikasi marketplace jual beli online sebut saja Shopee yang mampu menyediakan free ongkir dengan syarat produk yang kita jual harus melalui Aplikasi tersebut. Sungguh kesempatan yang sangat langka dan tentu luar biasa bukan? Gratis ongkos pengirimanpun akan menjadi nilai tambah bagi nama baik online shop kamu sendiri.

Memang untuk mekanisme free ongkir dari Shopee tidaklah 100% Gratis ongkir ke seluruh penjuru nusantara, melainkan hanya sebatas subsidi. Saat ini shopee menyediakan subsidi free ongkir hingga 40rb dengan ketentuan belanja diatas 90rb 1 toko / hari (hingga pesanan sampai)

Contoh :
  • Saya belanja melalui Shopee, membeli tas dan dompet, semuanya seharga 120rb untuk pengiriman tujuan manokwari (papua) dengan ongkir sebesar 85rb/kg. Berhubung ongkirnya sudah di tanggung oleh pihak Shopee dengan cara di subsidi sebesar 40rb, jadi saya hanya membayar harga barang dan kelebihan ongkirnya saja sebesar 45rb.

Peraturan Mengikuti Program Gratis Ongkir Shopee


Ketentuan Program Ongkir Gratis Shopee :
  • Shopee adalah salah satu marketplace yang sedang populer saat ini, karena sering sekali mempromosikan fitur bebas ongkos kirim (free ongkir). Tentu saja dengan syarat-syarat tertentu, diantaranya:

Kebijakan Program Gratis Ongkir Shopee
  1.   Hanya berlaku untuk produk yang bertanda khusus, yaitu tanda free ongkir (mobil hijau dengan tulisan free ongkir)
  2.   Berlaku untuk pilihan jasa pengiriman yang sudah bekerjasama dengan Shopee.
  3.   Maksimal gratis ongkir yang ditanggung Shopee adalah Rp. 40.000 dengan minimal pembelian Rp. 90,000 per transaksi. jika melebihi, selisih biaya yang ada akan ditanggung pembeli dan tercantum di kolom Ongkos Kirim pada saat checkout.
  4.   Pihak Shopee berhak untuk mengganti atau menghapus fitur ini tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Nah, tanda penting yang harus dikenali adalah tanda free ongkir. Ada tulisan free pada bagian gambar mobil berwarna hijau. Jika penjual tidak punya tanda ini, jangan harap anda mendapatkan fasilitas gratis ongkir walaupun pembeli belanja di di toko anda mencapai 120 ribu. Dampaknya pengunjungpun akan enggan berbelanja dari toko anda.
Cara membuat free ongkir shopee
Program Free Ongkir Shopee
Tidak semua merchant (penjual) di Shopee mempunyai fasilitas free ongkir. Hanya yang mendaftarkan akunnya saja. Syaratnya gampang ko saja cukup berfoto dengan KTP. Jadi jangan lupa daftarkan toko kamu kamu secepatnya, kalau tidak daftar nanti tidak ada free ongkirnya... Penjelasan cara daftar Program Gratis Ongkir Shopee ada di bawah.

Cara Mengaktifkan free ongkir pada akun Shopee.

  • Pilih tab Notifikasi ⇨ Klik Ikuti Program Gratis Ongkir Shopee, seperti pada gambar di bawah ini.
Cara mengikuti free ongkir shopee
Program Free Ongkir Shope
  • Masukan Nomer NIK KTP dan Upload Foto kamu Dengan KTP sejajar, usahakan wajah dan KTP agar terlihat jelas. (Lihat Contoh Gambar)
Cara membuat layanan free ongkir di ahopee
Program Gratis Ongkir Shopee
Kebijakan Program Ongkir Gratis Shopee
  • Saya bersedia menggunakan jasa pengiriman JNE/POS/J&T dan bersedia memasukkan info resi pengiriman valid ke dalam Aplikasi Shopee.
Jangan lupa upload foto dan contreng pilihan ("saya bersedia...")


Tunggu balasan dari Shopee, biasanya kalau berhasil nanti akan mendapatkan pemberitahuan notifikasi untuk mengecek status jasa kirimku. Kamu harus men-setting ongkir berdasarkan berat barang yang dijual. Kalau tidak berhasil Shopee akan memberi tahu kita untuk mengulangi lagi langkah pendaftaran free ongkir.

Selamat Mencoba ya, jika mengalami kesulitan jangan sungkan untuk bertanya melalui kolom komentar di bawah ini. Terima Kasih

2 komentar untuk "Cara Mengikuti Program Ongkir Grais Shopee"