Mengatur Jaringan Samsung J7Pro Stabil di LTE 4G Only

Cara Mudah Mengaktifkan Jaringan  4G only standby di Samsung Galaxy J7 Pro
LTE 4G ONLY
Konfigurasi Jaringan 4G
Cara Mengaktifkan 4G Only di Samsung J7 Pro Sebagai pengguna Hp Samsung Galaxy J7 Pro pasti anda sangat sering menggunakan hp tersebut untuk selfie, karena hp samsung j7 pro ini menggusung kamera depan yang lumayan bagus, yakni 13 MP hasil jepretan kameranya sangat mendukung untuk berfoto selfie bersama teman-teman.

Cara Mudah Mengatasi Jaringan Smartphone Samsung  LTE 4G Only

Tapi pernahkah anda sebagai pengguna Hp pintar dari Samsung Galaxy J7 Pro ini merasa kesulitan soal konfigurasi jaringan yang sering berganti secara otomatis 2G, 3G, dan LTE/2G/3G ?

Masalah yang saya alami dan sering sekali saya temui, pengguna samsung galaxy J7 Pro lainnya juga kebingungan bagaimana cara mengatur/mengubah jaringan hp tersebut agar menjadi 4G Only, atau hanya jaringan 4G saja yang aktif.

Baca Juga:    Mengatasi Lensa Kamera Smartphone Baret.

Karena terkadang saat kita berada di tempat yang memiliki sinyal 4G kurang bagus, tentu akan membuat smartphone kita secara otomatis berganti mode jaringannya ke HSPA/3G UMTS, dan tentu akan sangat mengganggu saat kita sedang asik menggunakan kuota khusus 4G.

Cara mengatur Jaringan LTE 4G J7 Pro Only

Apalagi jika kebetulan memakai jaringan provider Telkomsel yang isi paket data internetnya terbagi menjadi 2, hal itu pernah saya rasakan ketika membeli paket data internet dari kartu simPATI yaitu paket Flash 2GB dan 4G LTE 4GB. Pada waktu itu pulsa juga masih tersisa lumayan banyak kira kira 40rb lagi setelah pembelian. Berhubung baru beli paket, dan hp juga sudah 4G jadi total kuota semua 3G 2GB dan 4G 4GB = 6GB. Sayapun dengan santainya striming Video dari You tube, Download Game dll, Eh tiba tiba dapat pemberitahuan sms dari Telkomsel yang berisikan.

"Kuota internet Anda akan habis. Selanjutnya akan dikenakan tarif normal. Untuk tarif lebih hemat, beli paket Flash melalui *363# atau http://tsel.me/ur"

Mendapati sms tersebut jelas membuat penasaran kenapa di jaringan H+ yang muncul di hp tidak bisa internetan, lalu saya cek pulsa dan paket data melalui *888# ternyata setelah saya cek, benar saja pulsa 40rb sudah habis terkuras, dan paket flash 2GB sudah 0, sedangkan paket data 4G masih lumayan banyak yaitu 3GB.

Hari itupun saya dibuat kesal dan terdiam menunggu jaringan H+ berganti menjadi 4G. Tapi tidak kunjung berubah tetap di jaringan H+, lalu inisiatif hp saya restart dan akhirnya muncul jaringan 4G namun tetap selalu berganti kembali menjadi H+ lalu 4G H+, 4G, H+, 4G.

Nah, kali ini saya akan memberikan tips Bagaimana Cara Mengaktifkan Fitur Jaringan 4G only di Samsung Galaxy J7 Pro. Keuntungan saat anda menggunakan jaringan 4G only adalah anda tidak akan terganggu dengan perubaha mode jaringan secara tiba tiba saat anda sedang asik-asikya menggunakan kuota khusus 4G saat nonton video atau sedang mendownload, dan jaringan 4G di indonesia pun kecepatannya juga lumayan bagus saat kita sedang menonton streaming video HD, meskipun 4G masih belum tersedia di seluruh kota di indonesia.

Cara Mengaktifkan Fitur 4G Only di Samsung J7 Pro tanpa Root.

Pertama, siapkan apa saja yang digunakan untuk membuat samsung galaxy J7 pro menjadi 4G only, yaitu tentunya smartphone samsung galaxy type J7 pro dan yang kedua kartu/ sim card yang anda gunakan harus sudah mendukung jaringan 4G.

Kemudian, Download dan install Aplikasi 4G Only untuk Android yang bernama "4G Switcher" Aplikasi sejenis ini juga tersedia banyak di play store yang bisa Anda unduh secara gratis.

Seletah anda memasang aplikasi 4G switcher di Samsung Galaxy J7 Pro, buka aplikasi tersebut.

Berikut caranya. Lihat Gambar
4G Only untuk Android yang bernama "4G Switcher
Konfigurasi 4G Only
1. Klik Menu Dropdown
Pilih Mode Jaringan LTE Only.

Selanjutnya Klik 'RUN PING TEST'.

Lalu lihat perubahannya, petunjuk sinyal yang muncul dari smartphone anda, akan terus bertahan standby di mode jaringan 4G.

Sekian informasi cara mengatasi jaringan 3G, HSDPA,WCDMA, LTE 4G Only di Smartphone J7 Pro. Semoga Bermanfaat. Terimakasih.



Subscribe Untuk Berlangganan

1 komentar untuk "Mengatur Jaringan Samsung J7Pro Stabil di LTE 4G Only"