Darimanakah You Tube Dapat Penghasilan?

Hallo sahabat Online PGSJ, sudah biasa nonton video dari you tube kan? yang seru dan tentunya bisa di unduh secara gratis.

Lalu apakah kamu pernah kepikiran bossnya you tube dapat uang dari mana? Jika belum mari kita ulas lebih jauh!

Dari mana saja sumber penghasilan situs Youtube.com?


Situs berbagai video didalamnya ini sangat populler disemua kalangan, mulai dari anak anak hingga orang dewasa, selain penggunanya tak perlu membayar untuk menonton dan mengunggah video, hampir semua jenis informasi bisa didapat dari you tube.
Pendapatam you tube
You Tube Mitra Google
Tentunya untuk menjalankan situs besar tersebut pihak you tube perlu biaya yang tidak sedikit.

Lantas you tube dapat uang dari mana bisa membiayai semua itu?

Nah dalam kesempatan kali ini admin akan ajak kamu membuka 3 sumber penghasilan you tube dari mana saja.

Oh iya you tube sendiri merupakan anak perusahaan dari Google yang sudah diakuisisi sejak November 2006 lalu dari pendirinya yaitu Steve Chen, Chad Hurley dan Jawed Karim, you tube di dirikan pada 14 Pebruari 2005, satu tahun kemudian google membelinya dengan nilai mencapai 1,65 milyar dollar As.

Nilainya sungguh pantastis ya??

Dengan melihat google yang begitu antusias membelinya pastilah mereka sudah memprediksi dan mengkalkulasi keuntungan apa yang akan didapat dari media tersebut.

Padahal untuk biaya bandwidth perbulan saja pihak you tube harus membayar hingga 30 juta dollar.

Melihat besarnya operasional you tube tentunya kita makin penasaran apasih yang didapat dari pihak you tube sendiri dari pengratisan seperti itu?

Nah ternyata ada beberapa sumber pengasilan besar you tube yang di dapat dan mampu menghasilkan keuntungan bagi mereka.

Ternyata you tube dapat menghasilkan keuntungan dari tiga jalur berikut ini....

Pertama
Pihak you tube mengandalkan uang dari hasil iklan, ya, sumber penghasilan pertama you tube adalah dari iklan.

Saat kita mengunjungi halaman you tube maka tampilan depan yang kita hadapi adalah deretan video yang direkomendasikan namun paling atas dibawah kolom pencarian terdapat iklan besar yang biasanya bergerak tak lain itu adalah iklan google adWords yang merupakan pesanan mitra google.
Adwords mitra google dan you tube
Mitra Google Ads
Dan untuk setiap klik dari pengunjung maka you tube akan mendapat penghasilan.

Iklan lainnya yang dimunculkan adalah dalam setiap video yang telah memenuhi standar kelayakan dari you tube.

Karena pemilik chanel dari video tersebut mengajukan permohonan monetisasi videonya lalu lolos verifikasi maka pihak google akan memasang iklan dalam video tersebut.

Ada bagi hasil 4555 antara you tube dengan pemilik video tersebut untuk setiap tayangan iklannya.

Demikian juga ketika penonton mengklik iklan maka akan ada penghasilan untuk you tube dan pemilik video.

Kedua
You tube menghasilkan uang dari sponsor, sumber penghasilan you tube lainnya adalah sponsor seperti perusahaan besar MGM (Metro Goldwyn Mayer) dan CBS (CBS Entertaiment Productions). Perusahaan tersebut diberi ruang untuk memposting film dengan durasi utuh dan versi episode serial tv ke you tube.
MGM chanel mitra you tube
Metro Goldwyn Mayer
Hal itu diperlakukan sejak 2008 demi mengimbangi pesaing you tube yaitu 'Hulu with Live TV' atau sejenis you tube milik jason killed yang menjalin kerjasama sejenis dengan disney dan fox.

Ketiga
You tube dapat penghasilan dari penawaran kata kunci, pihak pengiklan memasarkan produk ataupun layanan mereka melalui internet biasanya mendaptarkan diri lewat google adWords.
ads google adwords
Kata Kunci / Keyword
Mereka lalu membayar sejumblah biaya yang ditentukan untuk memasukan kata kunci yang mengarah ke jasa atau produk yang mereka tawarkan, ketika orang mengunjungi google ataupun you tube lalu mengetikan kata kunci di kolom pencarian maka muncul beberapa prasa atau kata yang disarankan oleh mesin pencari, selanjutnya pengguna akan memilih salah satu prasa yang di inginkan  dan di dapati berbagai video yang menggunakan judul kata kunci tersebut.

Dalam hal ini pemilik video membayar ke you tube agar video mereka  bisa muncul dalam pencarian kata kunci tersebut.

Mereka rela membayar agar muncul dan produknya laku atau videonya di tonton oleh banyak orang.

Nah sahabat pgsj sudah tahu kan you tube dapat uang atau penghasilan dari mana.

Kesimpulannya you tube dapat uang dari iklan yang tersebar dalam video dan halaman depan dan kadang dibagian samping kanan atau atas panel.

Selain itu ada sponsor yang berani membayar demi mendongkrak acaranya kemudian adapula yang membayar di you tube agar videonya bisa muncul di halaman depan.

Semoga informasi ini bisa menambah wawasan kita semua mengenai sumber darimana you tube bisa membiayai semua itu, termasuk memberi pendapatan kepada pemilik video yang sering kita lihat/ tonton dari you tube.

Posting Komentar untuk "Darimanakah You Tube Dapat Penghasilan?"