Cara Menggunakan Fitur TopAds Tokopedia

Menjalankan bisnis toko online memang memiliki nilai plus dan minusnya. Plusnya, kita dapat dengan mudah berjualan barang apapun yang tentunya layak di jual secara online tanpa harus membuka toko fisik. Seperti yang kita ketahui, memiliki toko online berbeda dengan toko toko biasa, jika lewat toko biasa, Anda bisa lebih mudah untuk mempromosikan apa yang Anda jual untuk menarik minat pembeli.

Tapi, gimana caranya mempromosikan toko kita secara online ya?

TopAds Tokopedia Online Shopping
Fitur TopAds Tokopedia.com
Untuk menjawab keluhan tersebut, Tokopedia hadir dengan fitur TopAds yang dapat membantu Anda sebagai pemilik toko untuk dapat menarik pembeli lebih banyak. Siapa yang tidak ingin sih toko online nya digandrungi banyak pembeli? Dengan fitur TopAds Anda juga tidak perlu repot mempromosikan toko dan produk Anda secara manual.

Agar lebih jelas dengan fitur TopAds ini, lebih baik langsung saja kita pelajari satu per satu yuk.

Gunakan fitur TopAds Tokopedia

Fitur TopAds dapat digunakan untuk mempromosikan toko dan produk Anda, tanpa ada batasan waktu dan muncul di tempat tempat yang strategis. Sehingga calon pembeli dapat lebih mudah melihat produk Anda. Namun, untuk menggunakan fitur ini, Anda harus memiliki saldo kredit TopAds terlebih dahulu.

TopAds dibagi menjadi dua pilihan, yaitu TopAds Toko dan TopAds Produk. Keduanya dapat Anda gunakan untuk memaksimalkan perkembangan toko online Anda.

Fitur ini merupakan layanan iklan di Tokopedia. Dengan membayar mulai dari Rp 50 saja, Anda bisa melakukan promosi produk kapan pun, termasuk di jam-jam ramai. Dengan begitu, toko dan produk Anda berpotensi untuk dilihat serta dibeli oleh lebih banyak pembeli!

Berikut Cara Megaktifkan Fitur TopAds Tokopedia


1. Masuk ke halaman TopAds dengan cara klik ikon "Toko" yang ada pada header menu, Ialu pilih "TopAds". Atau Anda juga bisa langsung memilih menu "TopAds" di bagian kiri halaman setelah login.
Meningkatkan Penjualan Online Tokopedia
Fitur TopAds Tokopedia
2. Jika belum memiliki Kredit TopAds, Anda harus mengisi saldo terlebih dahulu. Namun jika sudah memiliki kredit TopAds, Anda dapat langsung memasang iklan dengan cara klik tombol "On" pada bagian Promo Toko.

3. Cantumkan besar penawaran maksimum, waktu tampil dan anggaran. Terakhir, klik tombol "Simpan"
Jualan online Menggunakan tokopedia Ads
Dashboard TopAds Tokopedia
4. Iklan toko Anda sudan siap untuk ditayangkan.


Untuk mempromosikan produk Anda, menggunakan TopAds Tokopedia caranya pun tidak sulit.


1. Masuk ke halaman TopAds dengan cara klik ikon "Toko" yang berada di header menu, kemudian pilih "TopAds" atau juga bisa dengan cara klik menu TopAds yang ada di bagian kiri halaman setelah login.

2. Jika Anda sudah memiliki kredit TopAds, Anda dapat Iangsung mempromosikan produk yang Anda jual dengan klik tombol "Tambah Promo"

3. Anda tinggal memilih produk yang ingin dipromosikan serta masukkan anggaran, penawaran maksimum, waktu mulai tayang, dan berapa lama iklan tersebut akan tayang. Lalu, klik tombol "Simpan"
Tambah Promo TopAds Tokopedia
Iklan produk Anda sudah siap untuk ditayangkan.

Cara mengisi kredit TopAds

Untuk dapat menggunakan fitur TopAds ini, Anda sebagai pemilik toko harus mengisi kredit TopAds terlebih dahulu, dengan jumlah kredit yang tersedia dalam berbagai pilihan, mulai dari Rp 50.000, hingga kelipatan Rp 1.000.000,-.

Bagi Anda yang belum mengisi kredit TopAds Anda bisa langsung masuk ke halaman TopAds dengan cara klik menu "TopAds" yang berada di bagian kiri halaman setelah melakukan log/n, lalu klik tombol "Tambah Kredit".

Setelah itu akan muncul akan muncul beberapa pilihanjumlah Kredit TopAds, pilih kredit yang ingin Anda tambahkan, kemudian pilih metode pembayaran yang ingin Anda gunakan dan lakukan pembabaran.
Cara Menggunakan TopAds tokopedia
Paket TopAds Tokopedia
Pembayaran kredit Iklan ini bisa menggunakan semua metode pembayaran. Mulai dari manual (transfer bank) maupun pembayaran instan yang tersedia di Tokopedia, termasuk juga metode pembayaran kartu kredit.

Cara meningkatkan Penjualan dengan topads Tokopedia
Metote Pembayaran Paket TopAds Tokopedia

Cara Agar Iklan Anda Muncul Di Paling Atas

Perlu diketahui bahwa Anda tidak bisa menentukan dimana iklan yang Anda pasang akan muncul, karena ditentukan oleh skor tertentu yang dihitung berdasarkan beberapa faktor berikut:

1. Keterkaitan produk yang diiklankan dengan produk yang dicari pembeli
Produkyang telah Anda promosikan akan muncul pada halaman hasil pencarian yang dibuka oleh pembeli, jika produk tersebut sesuai dan berkaitan dengan produk yang sedang dicari oleh pembeli. Untuk itu penting bagi Anda, agar memasukkan produk ke dalam kategori yang sesuai.

2. Penawaran maksimum
Semakin besar penawaran maksimum yang Anda tentukan, maka semakin besar pula kemungkinan iklan Anda muncul pada bagian atas.

3. Nilai dari jumlah klik berbanding jumlah tampilan.
Jika hasil perbandingan antara jumlah klik dan jumlah tampilan semakin besar maka, akan semakin besar pula nilai dari kualitas iklan Anda dan kemungkinan iklan tersebut muncul di bagian atas pun semakin besar.

Demikian cara bagaimana menggunakan fitur TopAds dari Tokopedia, untuk menarik banyak pembeli ke toko online Anda. Dengan begini, Anda tidak perlu takut kalau toko online Anda sepi pengunjung. Semoga bisa bermanfaat. Sekian dan Terimakasih.

Baca Juga : 

Sumber : Tokopedia Ads

Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan Fitur TopAds Tokopedia"