Produk Dianggap Tidak Sah Di Shopee.id

Peringatan..
Produk Anda memiliki informasi yang tidak sah. Silakan ubah informasi tersebut agar pembeli dapat lebih mudah menemukan produk Anda di halaman pencarian. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat kunjungi website kami.
Mengatasi Peringatan Produk memiliki Informasi yang tidak sah Di Shopee.id
Update Produk Tidak Sah Shopee.id
Apa dari kalian pernah mendapat peringatan seperti diatas ketika selesai melakukan upload foto produk jualan di Shopee.?

Jika iya, kemungkinan besar di dalam penulisan descripsi Anda mencantumkan nama dari salah satu situs ecommerce Marketplace lain seperti Tokopedia, Bukalapak, OLX atau sejenis situs lainnya.

Jika memang benar selang waktu beberapa saat sistem yang ada dalam aplikasi shopee akan secara otomatis menemukan kata kata yang tidak pantas atau yang dianggap sebagai Spam, dalam arti lain kata tersebut dianggap mengandung unsur promosi iklan yang mengarahkan pengguna shopee lainnya berpindah haluan.
  • Bukan saja Shopee yang memberlakukan kebijaakn seperti ini, situs marketplace lainnyapun menerapkan larangan bagi para penggunanya membuat Spam "salah satunya dengan cara mencantumkan nama situs ecommerce lain di dalamnya".

Cara Mengatasi Produk Jualan Dianggap Tidak Sah di Shopee.id

Cara mudah mengatasi spam pada produk jualan shopee.id
Descripsi Spam Shopee.id
Maka dari itu shopee akan memberi peringatan kepada setiap pemilik toko untuk segera merubahnya jika terdapat kata kata tidak pantas / spam, dalam mencantunkan descripsi produk di sengaja ataupun tidak di sengaja. Apabila hal ini tidak segera di perbaiki oleh pemilik toko, maka pihak marketplace seringkali melakukan cara sepihak, biasanya produk yang di nyatakan mengandung spam tidak akan bisa di lihat oleh pengguna lain (pengunjung).

Memperbaiki Informasi Produk yang dianggap tidak sah di Shopee.id

Lalu bagaimana jika descripsi sudah benar tanpa ada satu katapun mengarah ke situs ecommerce lain tapi produk masih dibilang tidak sah oleh shopee.??

Nah untuk mengatasi hal ini saya sendiri sempat menyempatkan untuk mengirim pesan email langsung ke pihak shopee, isi keluhan yang disampaikan yaitu tentang suatu produk yang dianggap tidak sah oleh Shopee.

Dan setelah mendapat balasan dari shopee sebagai berikut :

Support@Shopee
Perlu kami sampaikan bahwa penambahan merek dapat dilakukan oleh pihak penjual meskipun merek tersebut adalah produk sendiri. Akan tetapi pastikan bahwa merek produk tersebut adalah bukan berasal dari nama toko dan penulisan merek telah tepat dan benar (seperti diawali huruf kapital) agar tidak tertolak oleh sistem kami.

Namun Anda tidak perlu khawatir karena notiflkasi tersebut tidak akan berpengaruh pada produk Anda karena produk tersebut tetap muncul di toko Anda.

Ternyata jawaban yang diberikan oleh pihak Shopee sangat mudah di pahami. Kesimpulannya yaitu: Ketika produk yang kita upload di shopee tidak memiliki merek yang sah, artinya tidak di temukan pada daftar merek yang direkomendasilkan oleh shopee, maka berikanlah nama merek yang relevan, "tidak mengarah ke suatu nama toko tertentu.
Cara mengatasi spam ketika upload foto produk di shopee
Fitur Aneka Merek
Contoh : Pada umumnya produk yang tidak memiliki merek biasanya sering di sebut dengan nama Fashion, lalu mencantumkan kata tersebut di setiap produk yang tidak mimiliki merek, dan ternyata Shopee menganggap kata Fashion tersebut mengandung unsur nama suatu toko tertentu, maka untuk mengatasinya cukup dengan cara seperti petunjuk Gambar di bawah ini.
Masalah produk dianggap tidak sah shopee indonesia
Merek Produk
Walaupun Anda menggunakan merek produk "Tidak Ada Merek" yang ada dalam fitur Shopee, tidak usah khawatir, ini tidak akan berpengaruh produk tidak muncul di kolom pencarian shopee atau di timline pengguna shopee lain. Karena setiap produk yang ada di dalam shopee dianjurkan bagi pemilik toko untuk selalu menyertakan Hastag #namaproduk terkait.

Update :
Baru baru ini Shopee melarang bagi para penggunanya khususnya penjual mencantumkan Kontak pribadi ke dalam descripsi produk, yang bersifat ajakan, Seperti :
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Facebook
  • Twitter

Yang pada intinya mencantumkan kata ajakan atau rujukan menyertakan suatu kontak tambahan, secara sengaja memberitahu sekaligus mengajak pengunjung lain keluar dari aplikasi/situs shopee. Tindakan ini tidak dibenarkan dan akan mendapatkan notifikasi teguran bahwa produk Anda Di Blokir. Solusi mengatasinya segera anda lakukan update/ merubah descripsi di setiap produk yang dinyatakan terblokir.

Nah jangan sesekali menyertakan kontak pribadi ya, kesimpulannya menyertakan kontak yang sifatnya mengajak di dalam descripsi produk shopee tidak di benarkan.. Untuk masalah produk yang terblokir  karena salah memilih merek, itu tidak akan berdampak buruk bagi toko Anda.

Posting Komentar untuk "Produk Dianggap Tidak Sah Di Shopee.id"