Disqus

Tentang Situs e-Commerce B2C JD.id Indonesia

JD.id adalah perusahaan mall online umumnya situs jual online disebut e-commerce. JD.id berkantor pusat di wilayah Jakarta, Indonesia. JD.id telah bekerjasama dengan JD.com yang berasal dari china.

Tentang Situs e-Commerce JD.id Indonesia

Tentang situs e-Commerce JD.id
JD.id Indonesia
JD.com adalah sebuah partner JD.id untuk membuka pasar onlinenya di Indonesia. JD.com adalah salah satu toko online yang menerapkan B2C (business to customer) termasuk situs online terbesar di China secara jumlah transaksi, di mana JD.com adalah "rival terbesar Alibaba, sang pemimpin pasar China".

JD.com ( juga dikenal sebagai JingDong Mall ), yaitu perusahaan induk JD.id, yang ada di Indonesia, dibangun oleh Liu Qiangdong (aka Richard Liu) Juli 1998 sebagai toko offline yang menjual produk magneto-optikal di Beijing, China, dengan nama Jingdong Century Trafing Co., Ltd.

Situs online yang menerapkan sistem B2C mulai merambah pasar online pada Januari 2004 dengan nama domain jdlaser.com lalu berganti menjadi 360buy.com di tahun 2007. Akhirnya nama domain diubah lagi menjadi JD.com di Maret 2013 hingga saat ini.

Mengikuti launching situs online perusahaannya, Liu dengan cepat mulai menambahkan jumlah tipe produk yang ditawarkan, dengan kategori-kategori seperti gadgets dan elektronik seperti smartphone dan komputer, buku, produk kecantikan etc dan lain lain.

Di tahun 2015, JD.com berhasil memenuhi Iebih dari 1.26 millyar order atau penjualan dari para pengguna aktif situs mereka yang lebih dari 150 juta orang. Volume transaksi tersebut merupakan sekitar 49% dari total online retail sales seluruh negara di China.

JD.id mulai beroperasi di lndonesia sejak Oktober 2015. Pada awalnya, mereka fokus terhadap menyediakan pelanggan dengan produk elektronik dan gadgets yang sulit ditemukan, seperti iPad Pro dari Apple dan A2010 dari Lenovo yang baru launching pada akhir tahun 2015.

Sejak itu mereka telah memperluas penawaran produk mereka dan memasukkan kategori produk lainnya seperti sepatu dan pakaian olah raga hingga produk kecantikan dan kesehatan.

Alamat situs JD.id yang menggunakan country-code top-level domain Indonesia (.id) dipilih untuk melambangkan komitmen mereka untuk memberikan kontribusi meramaikan pasar online di Indonesia, sekaligus memberi layanan yang Iebih cepat dan tentu aman. Menurut laporan, nama domain tersebut memerlukan dana kurang lebihnya sekitar Rp. 500,000,000 (~US$ 38,000) untuk didapatkani.

Layanan JD.id
Saat ini JD.id menawarkan beberapa tipe pengalaman shopping bagi pelanggannya diantara yaitu:
  • Direct retail atau direct shopping melalui www.jd.id situs online mall
  • Enterprise services atau jasa perusahaan untuk perusahaan ataupun individu yang ingin membeli produk dalam jumlah yang lebih besar (in bulk) Affiliate marketing program melalui affiliate jd.id, dimana para pelanggan yang ikut serta dalam program affiliate tersebut bisa mendapatkan komisi dengan menjual dan menyebarkan links untuk produk JD.id

0 Response to "Tentang Situs e-Commerce B2C JD.id Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel