Disqus

Dari 8 Situs Belanja Online Mana Yang Sering Kamu Gunakan?

PGSJJAKARTA.COM  Meningkatnya jumblah situs layanan "jasa" ecommerce di indonesia dengan beragam inovasi-inovasi yang di tawarkan, tujuanya tidak lain adalah mempermudah setiap penggunanya dalam bidang jual beli melalui internet, yang kini banyak di minati.

Situs e-Commerce Marketplace jual beli Online terpopuller


Situs jual beli online menjadi peluang yang sangat menguntungkan, terutama bagi mereka para pengusaha bermodal kecil dari seluruh pelosok daerah di Indonesia. Terbukti situs ecommerce di Indonesia menjadi salah satu tempat paling potensial untuk berjualan, bukan saja para pelapak yang di untungkan, para buyerpun merasa di mudahkan saat melakukan pembelian produk yang dibutuhkan dengan adanya jaminan transaksi yang lebih aman, cepat dan sangat praktis.

Dari situlah situs jual beli online ini semakin hari penggunanya kian bertambah. Ini yang menjadi salah satu faktor menjamurnya bisnis rintisan marketplace jual beli online di indonesia kian beragam, dari berbagai situs jual beli online ada beberapa situs yang sedang menguasai pasar daring Indonesia, seperti Shopee, Tokopedia Bukalapak, Lazada, Blibli, JD.ID, Elevania. Mereka terus berusaha merebut hati para penggunanya agar semakin dikenal dan menjadi yang nomor 1 (satu).

Dari 8 situs atau Aplikasi jual beli online mana yang menjadi favorit kamu untuk berbelanja?

8 situs e-commerce aplikasi jual beli online terpopuller
e-Commerce Mobile Marketplace
Berbelanja online memang sudah menjadi hal yang biasa beberapa waktu belakangan ini. Tidak heran, kalau pada akhirnya situs ecommerce tersebut turut menyediakan aplikasi berbelanja online bertebaran di toko-toko aplikasi online seperti Google Play atau App Store.

Tentu, setiap aplikasi belanja online itu punya nilai plus dan juga minusnya. Nah, pada kesemptan kali ini PGSJJAKARTA.COM akan membahas keseruan, menjadi bagian "menggunakan jasa" dari situs ecommerce aplikasi marketplace yang paling laris di lndonesia saat ini.

Namun, sebelum membaca lebih jauh tidak ada salahnya saya mengucapkan selamat menyambut bulan suci ramadhan bagi yang menjalani.

Note :
  • Artikel ini disampaikan bukan untuk menjelekan suatu badan usaha tertentu. Dimana artikel ini dimuat hanya sebatas diskusi dan opini semata, agar inovasi dari pihak ecommerce bisa semakin maksimal dan bisa saling melengkapi.

Shopee.id
Keseruan berbelanja dan berjualan di Shopee.id
Situs Shopee.id
Siapa yang tidak tau situs ecommecre sekaligus aplikasi jual beli online yang satu ini. Ya, shopee resmi di luncurkan di Indonesia pada Desember 2015. Mobile marketplace shopee menerapkan sistem customer to customer (C2C). Walaupun terbilang belum lama di luncurkan, nyatanya shopee menjadi salah satu aplikasi primadona dengan pengguna terbanyak saat ini, bukan saja asik untuk berjualan, berbelanja online memalui shopee juga termasuk salah satu hal yang menyenangkan, dimana sesaat setelah membuka aplikasi shopee kita di suguhkan dengan beragam produk FLASH SALE yang harganya bikin geleng geleng kepala alias murah sEkali!, menu dan tampilan navigasi Shopee juga cukup simple, selain itu shopee selalu memberi jaminan gratis ongkir bagi penggunanya.

Sayangnya, berbelanja di shopee kamu harus login terlebih dahulu, dan terkadang aplikasi shopee ini jika kita buka dalam mode data 3G saja tampilannya akan loading lebih lama. Baca lebih lengkap : Tentang Shopee.id

Tokonedia.com
Keseruan berjualan di Tokopedia sekaligus belanja di tokopedia
Situs Tokopedia.com
Orang Indonesia juga senang berbelanja online di Tokopedia. Tokopedia diluncurkan tepatnya pada 17 Agustus 2009, menerapkan sistem mobile marketplace customer to customer (C2C) dan memiliki program membantu Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) Buktinya, Tokopedia dinobatkan sebagai aplikasi karya anak bangsa terbaik tahun 2016 ini oleh Google Play. Soalnya, aplikasi Tokopedia bukan saja digunakan untuk berjualan, melainkan sebagai aplikasi alternatif untuk mengisi pulsa, token dan membayar iuran BPJS. Selain itu, tampilan antarmuka aplikasi Tokopedia juga sangat sederhana dan juga catchy segar dan enak di pandang.

Tidak ketinggalan, menu-menu penting seperti menu transaksi dan juga menu kategori pembelian mudah diakses karena memang tertata rapi. Bahkan, informasi penting produk pun cukup jelas dan sangat mudah diakses.

Sayangnya, kalau belanja via aplikasi Tokopedia ini kamu wajib login dahulu. Memang login bikin aman dan nyaman saat berbelanja sih, tapi buat yang tak terlalu suka dengan proses registrasi bertele-tele maka kewajiban ini bisa jadi bikin sensasi berbelanja online menjadi lebih menyenangkan. Baca lebih lengkap : Tentang Tokopedia.com

Bukalapak.com
Keseruan menjadi bagian Bukalapak.com
Situs Bukalapak.com
Tempat belanja online yang satu ini tidak kalah terkenal, Bukalapak diluncurkan pada 10 Januari 2010. Menerapkan model bisnis mobile markeplace Customer to Customer (C2C). Dan membawa visi "memberi fasilitas kemudahan jual beli dengan aman" sekaligus menyasar golongan anak muda kreatif dan usaha micro kecil menengah. Bukan saja karena yang merintis asli orang indonesia ya, Bukalapak juga memiliki berbagai macam produk lengkap di dalamnya, tentu hal ini akan semakin digemari kalangan pecinta belanja online di Indonesia. Hal itu tidak lepas dari kemudahan aplikasinya untuk dipakai karena memang tampilan antarmuka dari aplikasi tokopedia cukup simpel alias sederhana.

Selain itu, aplikasi belanja online satu ini juga memudahkan pengguna untuk berbelanja. Soalnya, kamu tidak perlu repot repot login untuk belanja online. Asyiknya lagi, menu-menu penting seperti transaksi, mudah ditemukan. Sekali klik, kamu bisa langsung mengakses menu-menu penting untuk belanja online di Bukalapak.

Nah tidak kalah pentingnya, informasi mengenai penjual di Bukalapak ini termasuk cukup lengkap kok! Enaknya lagi, kamu bisa melakukan pengisian pulsa juga via aplikasi Bukalapak ini.

Sayangnya, walau banyak kelebihannya tapi ternyata aplikasi Bukalapak juga punya kekurangan. Contohnya pengguna sedikit direpotkan jika ingin membeli suatu barang. Soalnya, pembeli tidak bisa langsung memilih ukurannya pada menu pembelian. Melainkan harus komen dahulu agar tahu apakah celana misalnya dengan ukuran 28,29,30 itu masih tersedia atau tidak. Selain itu, informasi ketidak tersediaan barang pun juga masih kurang jelas. Sehingga, pengguna harus ekstra teliti sebelum membeli. Baca lebih lengkap : Tentang Bukalapak.com

Lazada.co.id
Keseruan belanja di Lazada.co.id
Situs Lazada.co.id
Selain Bukalapak, Shopee dan Tokopedia, Lazada juga jadi aplikasi pilihan banyak orang Indonesia untuk berbelanja online. Lazada diluncurkan pada maret 2012, dengan model bisnis Business to Customer (B2C). Aplikasi ini sangat mudah digunakan apalagi oleh pengguna pemula. Ada petunjuk yang cukup jelas dan rinci di halaman Home aplikasi sesaat setelah aplikasi di instal. Karena itu juga, bisa dibilang tampilan antarmuka aplikasi Lazada memang cukup bersahabat. Selain itu, aplikasi Lazada juga menyediakan informasi yang cukup jelas terkait barang tak tersedia. Sehingga, pengguna akan lebih mudah mengetahui apakah barang tersebut masih avalaible (tersedia) atau tidak.

Sayangnya, untuk berbelanja via aplikasi Lazada ini kamu harus login dahulu. Selain itu, menu-menu penting di aplikasi Lazada ini juga tersembunyi mungkin sebagai konsekuensi dari tampilan yang simpel!. Tapi secara keseluruhan, berbelanja online di Lazada cukup menyenangkan kok. Baca lebih lengkap : Tentang Lazada.co.id

Blibli.com
Sensasi menyenangkan berbelanja di Blibli.com
Situs Blibli.com
Kalau mau berbelanja online, maka jangan lupa pakai aplikasi Blibli. Blibli diperkenalkan pada tahun 2010 yang menerapkan model bisnis Business to Customer (B2C) dengan tema "Belanja Online Ala Mall", Nah aplikasi blibli ini sangat bersahabat banget bagi pengguna baru, karena ada semacam petunjuk cukup rinci mengenai pemakaian aplikasi. Selain itu, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk mengisi pulsa dan token PLN secara langsung. Mudah banget kan?



Tampilan antarmuka aplikasi Blibli pun bisa dibilang simpel dan ringan. Bahkan, informasi produk sangat mudah diakses dan kamu tidak perlu repot-repot login terlebih dahulu ketika mau berbelanja. Enaknya lagi, berbelanja di aplikasi Blibli juga mudah banget. Pasalnya, kamu bisa mengakses warna dan pilihan ukuran baju atau sepatu dengan mudah lewat kolom atau chart pembelian. Baca lebih lengkap : Tentang Blibli.com

Elevenia.com
Seru dan asiknya menggunakan jasa Elevania
Situs Elevania.com
Aplikasi berbelanja online yang tidak kalah asyik-nya yaitu Elevania, elevania dipakai untuk mencari barang secara online. Soalnya, tampilan antarmuka sangat bersahabat. Menu penting seperti menu transakai juga sangat mudah diakses. Bahkan, kamu bisa memilih warna dan ukuran sebelum membeli barang dengan sangat mudah. Soalnya, informasi itu tersedia lengkap di kolom chart.

Sayangnya, aplikasi ini terlalu banyak menu yang ditampilkan di halaman Home. Sehingga, buat kamu yang baru pertama memakai aplikasi pasti bakal kebingungan. Selain itu, loading aplikasi pun dilaporkan termasuk berat. Bahkan, kamu harus login terlebih dahulu sebelum membeli. Baca lebih lengkap : Tentang Elevania.com

JD.ID
Seru dan asiknya Menjadi pengguna JD.ID
Situs JD.id
Walaupun tidak sepopuller situs atau aplikasi lainnya, namun berbelanja online melalui JD.ID juga merupakan salah satu pilihan yang tepat dan patut kamu coba.

Pasalnya JD.ID memiliki pelayanan yang cepat dan menyenangkan, bukan saja menyenangkan JD.ID juga berani memberi jaminan produk yang di tawarkan merupakan barang ori atau berkualitas tinggi. Dan uniknya metode pembayaran di JD.id juga bisa dilakukan dengam cara COD alias barang sampai baru kita bayar..

JD.ID diperkenalkan pada 26 Oktober 2015, dengan menerapkan konsep bisnis mobile marketplace Business to Customer (B2C).

Sayangnya berbelanja di JD.id kita harus melakukan registrasi terlebih dahulu, setelah mempunyai akun, kamu baru bisa melanjutkan aktivasi pembelian di lanjut transaksi pembayaran. Baca lebih lengkap : Tentang JD.ID Indonesia

Nah kira kira mana nih yang menurut kamu rekomended untuk berjualan atau hanya sekedar tempat untuk berbelanja? dari 8 situs ecommerce mobile markeplace jual beli online yang sedang populler saat ini, Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada, Blibli, Elevania, atau JD.ID? Jangan lupa tinggalkan komentar menurut sudut pandang kalian masing masing. Terima Kasih.

0 Response to "Dari 8 Situs Belanja Online Mana Yang Sering Kamu Gunakan?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel