Menu Variasi Baru Upload Produk Jualan Di Shopee.id 2018

Halo sahabat PGSJ OnLine, pada kesempatan kali ini saya akan memberi tahu menu Variasi Baru yang terdapat pada Aplikasi Shopee.

Cara Mudah Aktivasi Varian Warna Produk di Shopee.id

  "Bagaimana Sih Cara Aktivasi Varian Warna Ketika Upload Produk di Shopee.id? 

Caranya mudah saja ko, tapi sebelumnya kalian harus tahu dulu ya, hehehe

Shopee adalah sebuah Aplikasi  e-Commerce yang bisa di Instal melalui Smartphone, tempat dimana orang orang berbelanja melalui Internet (Online) sekaligus sarana bagi pedagang untuk memamerkan barang jualannya melalui Aplikasi Shopee.

Nah, mungkin saja dari kalian ada yang belum mengerti di bagian aktivasi Variasi Upload Produk Shopee !!

Langsung saja pada titik poin pembahasan sesuai judul di atas.

Di sini saya anggap kamu sudah mempunyai akun Shopee yang sudah terverfikasi, jika belum silakan Baca lebih lanjut Cara Registrasi Akun Shopee.

1. Upload Gambar (Foto) Produk.
Shopee menyediakan hingga 9 frame (bingkai) yang bisa kamu manfaatkan
Upload 9 Bingkai Foto Produk Shopee
2. Buat Judul Produk
Di bagian ini kamu wajib memberi nama (judul) produk yang kamu jual, Contohnya seperti Tas Gucci, Baju Gamis, dan lain lain.
Note :
Hindari penggunaan judul yang sama, Shopee telah melarang untuk pemakaian judul produk yang sama dengan produk lainnya, artinya jika kamu mempunyai 10 produk dan ternyata sistem shopee mengetahui penggunaan 2 produk dengan judul yang sama, maka salah satunya akan dianggap sebagai produk duplikat (spam) dan sangsi yang diberikan biasanya memberikan teguran "produk kamu tidak akan terlihat oleh konsumen atau buyer.

3. Descripsi Produk
Jelaskan secara detail informasi mengenai produk jualan kamu melalui kolom descripsi, bagian paling penting adalah, selalu menyertakan Hastag # yang terkait sesuai produk jualan kamu.
Note :
Jangan sesekali mencantumkan nomor WhatsApp atau Informasi lainnya yang mengandung unsur ajakan konsumen untuk keluar dari akun Shopee.
Karena jika hal itu terjadi maka sangsi yang akan diberikan biasanya Shopee akan memberi teguran melalui notifikasi dan "Produk jualan kamu di Blokir untuk sementara.

4. Kategori
Pilih kategori sesuai pungsi produk yang kamu jual, Contohnya, seperti cincin, pita, atau ikat rambut, masuk dalam Kategori "ACcesoris Wanita.

5. Merek
Berikan label atau merek, pungsinya adalah agar produk kamu akan dikelompokan dalam satu merek ternama lainnya, seperti contohnya Louis Vuitton, Giorgio Armani dan lain lain, hanya saja jika produk yang kamu jual ternyata buatan sendiri cukup pilih "Tidak Ada Merek". Hal ini tidak akan berpengaruh buruk untuk produk jualan kamu di kolom pencarian Shopee

6. Harga
Tentu saja ini bagian inti, penting, dimana kamu harus mengisi bagian ini, yaitu harga produk !!

7. Stok
Isi stok produk, untuk keseluruhan barang, agar pengunjung tahu produk yang kamu jual ternyata masih tersedia.

8. Variasi
Nah, mungkin di bagian menu ini agak sedikit berbeda dari bulan bulan sebelumnya, shopee telah memperbarui tampilan Variasi sekaligus cara aktivasinyapun sedikit berbeda. Sebelum Update penambahan Varian warna Vertikal dari atas ke bawah, kini jika kita klik Variasi maka akan masuk ke tab baru. Untuk aktivasi menu baru tersebut baca sampai habis tutorial di bawah ini.

1. Klik Variasi
Aktivasi Menu Variasi, Varian Warna Shopee
Variasi/Varian Shopee Update
2. Varian
Pertama klik Varian warna yang sudah tersedia, lalu klik size S,M, atau L sesuai ukuran Produk, selanjutnya Klik  Selanjutnya:  Atur Stok dan Harga  (lihat gambar)
Pengaturan Varian Warna Produk Jualan di Shopee.id
Aktivasi Warna Produk Menu Shopee
3. Isi Stok & Harga
Isi stok ketersediaan setiap warna produk dan harga, lalu klik  Simpan  (lihat gambar)
Pengaturan Variasi, Varian warn, Stok dan Harga Produk
Pengaturan Variasi Stok dan Harga Produk Jualan
Varian warna produk jualan kamu sudah tersedia, apabila ada pengunjung datang menghapiri, maka buyer tersebut akan melihat varian warna tersebut lengkap dengan size, jumblah stok dan harga barang.

Note :
Apabila produk jualan kamu lebih dari satu warna, seperti contohnya 5 pilihan warna Hijau, Kuning, Coklat, Hitam, biru. Maka ulangi kembali langkah seperti cara awal. (lihat gambar)
Cara Aktibasi Menu Varian Warna Shopee
Pengaturan Menu Variasi Shopee
Kamu juga bisa membedakan jumblah stok sesuai ketersedian, size dan harga antara warna utama dan warna lainnya.

Nah, saya anggap kamu sudah paham ya, Cara Upload Foto Produk di Shopee lengkap dengan ketersedian stok, size dan Variasi Pilihan Warnanya.

Selanjutnya jangan lupa juga untuk mengisi data" yang di butuhkan seperti
  • Berat Produk
  • Kondisi Barang
  • Harga Grosir
  • Ongkos Pengiriman
  • Pre Order
Lalu Klik  SIMPAN 

Agar lebih jelas kamu bisa lihat melalui Tutorial versi Video Youtube di bawah ini..
Mudah saja kan?
Jika ada yang ingin di tanyakan seputar shopee bisa langsung bertanya, contohnya, Apasih pungsi dari Pre Order? atau Inovasi lainnya seputar Shopee.id pertanyaan tersebut bisa langsung di kirimkan melalui Contact Us (Hubungi Kami) atau melalui kolom komentar.

Semoga Bermanfaat, Terima Kasih

Posting Komentar untuk "Menu Variasi Baru Upload Produk Jualan Di Shopee.id 2018"