Tidak Perlu Verifikasi PIN Adsense Jika Tidak Kunjung Datang !!

Siapa nih pengguna Adsense yang belum terima surat Cinta dari eang Google? Kalian pasti sudah tidak sabar ingin cepet-cepet Verifikasi PIN? Memang kalo sudah verifikasi PIN, aktifitas ng-Blog/Youtube jadi lebih fokus, tambah Asik dan menyenangkan.!!

Verifikasi PIN (Personal Identity Number) Account Adsense

Cara Mudah Verifikasi PIN Akun Adsense dengan Identitas lain
Apakah Anda salah satu pengguna Adsense yang sudah me-request PIN tapi surat tersebut belum juga mendarat??, harap sabar menunggu, hingga waktunya tiba !!

Terkecuali untuk mereka yang pendapatan Adsense-nya belum memenuhi syarat untuk melakukan aktivasi verifikasi PIN.. Solusinya fokus saja membuat konten agar bisa mencapai suatu persyaratan !!

Umumnya jika saldo Adsense sudah mencapai 10 $, maka anda akan diberitahu oleh google melalui email agar secepatnya me-request PIN, tab peringatanpun akan muncul di halaman bagian header) atas akun Adsense anda, seperti Your Verification PIN, yang bisa Anda klik Action/Aksi.

Baca terlebih dahulu ulasan singkat dibawah ini agar bisa lebih paham mengenai Adsense.

Setiap pengguna Adsense di haruskan untuk mem-verifikasi PIN kedalam form yang sudah di sediakan.

PIN (Personal Identity Number) Adsense adalah syarat utama agar iklan bisa terus muncul di halaman Blog/website milik Anda, dengan begitu pendapatan Anda akan terus berjalan.

Request PIN (Personal Identity Number) bisa di lakukan hingga 4 kali pengajuan. Namun dalam banyak kasus PIN tidak kunjung datang, pengajuan untuk meminta PIN baru bisa di lakukan kembali dalan kurun waktu kurang lebih 4 minggu setelah Anda meminta PIN sebelumnya.

Dimana Anda juga diberikan opsi lain dengan cara memverifikasi identitas diri seperti KTP atau SIM, dengan catatan.. apabila dari ke 4 kesempatan permintaan PIN tersebut tidak kunjung datang.

Banyak faktor yang mengakibatkan surat cinta tersebut tidak kunjung datang, biasanya karena faktor wilayah yang tidak terjangkau oleh petugas POS dan lain lain.

Lalu Bagaiman Cara Verifikasi PIN Adsense?

Apabila Anda salah satu dari mereka yang sudah menerima surat PIN dari Google, yang jika di buka dalam surat tersebut terdapat sebuah kode beberapa angka sebagai alat verifikasi akun Adsense.

Maka segeralah untu melakukan verifikasi, untuk cara caranya bisa lihat aktivasi verifikasi PIN Adsense berikut ini.

1. Login Akun Adsense
Jika terdapat garis merah dibagian atas halaman seperti gambar di bawah ini klik Action/Aksi.
Cara Melakukan Verifikasi PIN di Akun Adsense

2. Verifikasi PIN
Masukan kode yang tertera pada surat Adsense ke dalam kolom Adsense yang sudah tersedia (lihat gambar)
Cara Verifikasi Akun Adsense Menggunakan PIN (Personal Identity Number)

3. Kirim PIN
Di tahap ini anda sudah mem-verifikasi sebuah identitas valid.

Langkah selanjutnya, tentu saja kembali ke aktifitas seperti biasa, yaitu memperbanyak konten yang berkualitas, menambah pundi pundi penghasilan Adsense agar terus meningkat.

Mudah saja bukan?

Nah untuk kalian yang sudah me-request PIN Adsense hingga 4 kali namun PIN tidak kunjung datang, harap jangan panik, walau anda melihat iklan yang biasanya tampil di situs Anda tiba tiba hilang atau hanya menampilkan kotak putih saja, itu sifatnya hanya sementara. Agar iklan Adsense di situs anda bisa tampil kembali seperti biasa, maka secepatnya untuk segera mem-verifikasi identitas diri.

Verifikasi Identitas Pengganti PIN Adsense


Yang perlu anda lakukan untuk opsi ini tentu saja menyiapkan salah satu data diri seperti...
  • SIM
  • KTP
  • Passport
Memulai Scanne Foto Identitas atau dengan cara foto manual Identitas KTP/SIM/PASPORT. Jika menggunakan cara foto manual melalui kamera smartphone, usahakan agar hasil foto tidak blur atau terkena pantulan cahaya. Jika sudah, maka segera kunjungi halaman akun Adsense Anda Klik Bagian Bawah seperti petunjuk gambar dibawah ini.

Cara Mudah Aktivasi PIN Adsense Menggunakan KTP/SIM/Pasport

Isi semua kolom yang sudah di sediakan, seperti Nama sesuai KTP, alamat email, ID penayang akun Adsense Anda dan trakhir Upload foto Identitas diri seperti petunjuk gambar di bawah ini.

Upload Data Identitas diri KTP sebagai Pengganti PIN Adsense

Untuk mengetahui ID penayang akun Adsense, bisa Anda lihat di bagian Dashboard Adsense, Klik Akun > Informasi Akun.

Setelah semuanya sudah siap, klik Kirim untuk melakukan proses selanjutnya, tunggu bebera hari kemudian, sesaat stelah anda mengirimkan data diri, maka Adsense akan menginformasikan melalui email bahwa status verifikasi telah di kirimkan untuk di tinjau. Tunggu hingga 24 jam, apabila data yang dikirimkan memenuhi syarat (sesuai) makan Iklan Adsense yang terdapat pada situs Anda secara otomotasi akan tampil kembali dan pendapatan Adsense berjalan dengan normal seperti semula.

Note :
  • Gunakan Identitas diri SIM/KTP/Pasport yang sesuai Nama dan Alamat yang tertera pada akun Adsense Anda.

Selamat mencoba ya hehehe, apabila ada pertanyaa seputar Adsense bisa tinggalkan pesan melalui menu Contact Us/Hubungi Kami atau tinggalkan komentar di Postingan ini.

Jabat erat untuk seorang blogger pemula, semoga bermanfaat, sekian dan Terima Kasih.

Posting Komentar untuk "Tidak Perlu Verifikasi PIN Adsense Jika Tidak Kunjung Datang !!"