Cara Mudah Mengatasi Goresan/ Baret Pada Lensa Kamera Smartphone

Mengatasi Goresan Pada Pelindung Lensa Kamera.

Mengatasi lensa kamera hp baret
Lensa Kamera Smartphone

Jika kebetulan Anda sedang menjalankan bisnis jual beli online Online hal yang paling dibutuhkan ialah kualitas jepretan kamera.


Tentu Anda pasti sudah tahu, dimana berjualan melalui Online membutuhkan kualitas kamera foto yang baik, karena jika produk yang sedang kita tawarkan melalui Online kualitas fotonya tidak bagus atau blur dikarenakan adanya goresan pada pelindung lensa kamera, kemungkinan yang akan terjadi pelangganpun akan mengira klo produk yang kita tawarkan tidak berkulitas, di cap sebagai Online Shop tipu", dan tentu itu akan berdampak pada omset penjualan.

Terkadang sesaat setelah menggunakan kamera dari perangkat smartphone, anda akan merasakan ada hal aneh pada hasil kamera yang sedikit buram atau blur. Hal ini biasanya terjadi karena lensa kamera anda kotor terkena debu atau bahkan sudah mengalami baret-baret.

Lensa kamera smartphone memang sangat rapuh dan sensitif terhadap sentuhan. Sedikit saja anda menggores maka lensa akan mengalami baret-baret dan pastinya akan memperburuk hasil jepretan kamera anda.

Baca Juga : Cara Mengatas Resleting Lost/Tidak Bisa Tertutup.

Biasanya lensa ini mengalami goresan atau baret karena terlalu sering dimasukkan kedalam kantong saku, dompet atau tempat yang bukan di khususkan untuk menyimpan smartphone, hal itu yang menyebabkan terjadinya goresan objek kecil seperti pasir debu dan lain sebagainya. Namun ada cara mudah bagaimana menghilangkan goresan pada lensa kamera, setidaknya jika goresan/ baret di lensa terlalu parah bisa mengurangi baret-baret tersebut.

Mengatasi Lensa Kamera Baret

Goresan atau baret yan terjadi sebenarnya ada di lapisan oleophobic coating dimana lapisan ini ternyata bukan dari lensa kamera. Cara termudah yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan media Pasta Gigi.
Anda hanya perlu mempersiapkan cotton bud atau tisu wajah dan pasta sikat gigi. Oleskan pasta gigi dengan cutton bud, namun usahakan tidak menggunakan terlalu banyak atau berlebihan, gunakan pasta gigi secukupnya saja.

Ratakan secara perlahan dengan cutton bud/ tisu dan setelah merata biarakan dalam beberapa detik. Lalu bersihkan dengan kain microfiber dan sedikit saja air agar bisa bersih kembali. Bisa dipastikan jika anda mengikuti sesuai aturan, maka lensa kamera anda akan terbebas dari goresan halus.

Tentu saja anda harus melakukan ini dengan hati-hati dan tidak terlalu kasar agar lensa juga tetap aman dan tidak bertambah parah.

SUBSCRIB UNTUK BERLANGGANAN

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mengatasi Goresan/ Baret Pada Lensa Kamera Smartphone"